Cara Mengatasi Lag Saat Main Game Hp

Lag Game Hp 
Cara Mengatasi Lag - Industri mobile gaming semakin hari semakin banyak peminatnya, lembaga survey Newzoo menyebut gamer di Indonesia mencapai 46,2 juta orang. Dalam hal ini, diperlukan akses jaringan yang baik untuk bisa bermain gim khususnya mobile gaming dengan nyaman.

Berikut saya akan bagikan tips mengatasi lag saat main game di hp


1. Paksa Berhenti Aplikasi
Cara pertama, sangatlah sederhana, anda hanya tinggal menghentikan aplikasi tertentu untuk berhenti berjalan. Cara ini cukup ampun untuk Menghemat RAM , sehingga ruang kosong yang ada akan dialihkan ke game yang ingin anda mainkan.

Masuk Ke Pengaturan - pilih salah satu aplikasi atau game - Kemudian Paksa Berhenti


2. Bersihkan Cache Smartphone
Cobalah untuk Membersihkan Cache Pada Game yang selalu anda mainkan, tentu hal ini akan berdampak baik pada performa game saat dimainkan. Selain melalui manajemen aplikasi, menghapus cache juga dapat anda lakukan dengan menggunakan Aplikasi Cleaner atau semacamnya.

Sebagai contohnya, anda bisa lihat langkah – langkahnya dibawah ini.

Buka menu Pengaturan » Setelan Tambahan » Manajemen Aplikasi » Cari “NAMA GAME” » Kemudian tap “Hapus Cache”.


3. Cek Kecepatan Internet Anda
Pastikan juga koneksi Internet di HP Android anda stabil untuk segala aktivitas, lebihnya lagi bermain game Online seperti PUBG ataupun Mobile Legends. Tes dengan membuka aplikasi tertentu seperti YouTube ataupun Play Store.
  
Gunakan fitur mode pesawat terbang untuk melakukan pencarian jaringan apabila terjadi kelambatan. Jika kuota habis, ya lebih baik beli terlebih dahulu. Atau jika mau yang gratisan, bisa cari WiFi di sekitaran tempat anda.


4. Jangan Buka Aplikasi Lain
Saat bermain game, jangan suka membuka Aplikasi lain, entah itu WhatsApp, Messenger, atau yang lainnya. Hindari multitasking yang berlebihan apabila space RAM sangatlah minim. Ini untuk berjaga – jaga supaya tidak LAG saat main game.
 
Namu jika spesifikasi smartphone cukup mumpuni, maka multitasking ke aplikasi lain saya rasa tidak akan bermasalah. Jika dibandingkan dengan dulu, saat ini banyak smartphone hadir dengan spesifikasi yang cukup bagus dengan harga yang relatif terjangkau.


5. Hapus Aplikasi Lain Yang Sekiranya Tidak Digunakan
Cobalah untuk menghapus aplikasi yang sekiranya tidak anda gunakan, atau mungkin game yang sudah tidak anda mainkan lagi. Tentu ini akan menghemat penggunaan memori Internal dan RAM Android anda. Karena umumnya, kebanyakan Game hadir dengan ukuran diatas 1 GB dan tentu ini sangat besar sehingga menguras kebutuhan memori.

Selain itu, kapasitas Internal yang lega menjadikan anda lebih leluasa dalam menyimpan file, foto, audio, ataupun video yang sekiranya dibutuhkan.

Buka menu Pengaturan » Setelan Tambahan » Manajemen Aplikasi » Cari “NAMA GAME” » Kemudian tap “Hapus Aplikasi”.


6. Update Game
Cobalah untuk melakukan update sekarang juga. Selain mendapatkan fitur, desain, dan grafis yang baru. Biasanya setiap pengembangan aplikasi maupun game akan mendapatkan peningkatan performa dan stabilitas dari game itu sendiri.

Dengan begitu, hal ini tentu akan memaksimalkan permainan Game anda nantinya.

Buka Google Play Store » Aplikasi & Game Saya » cari “NAMA GAME” » tap “Update” dan “Terima”.

 
7. Atasi LAG Dengan GameBooster 3
GameBooster merupakan Aplikasi Android yang dapat digunakan untuk meningkatkan peforma android supaya tidak lag saat bermain game. Aplikasi ini lumayan ampuh dalam mengatasi lag di Android. Sebelum menggunakan aplikasi ini, android anda sudah harus dalam keadaaan Rooted, karena jika belum maka aplikasi ini tidak akan bisa bekerja.
  • Pertama, unduh dan pasang aplikasi GameBooster melalui Google Play Store. Klik link berikut untuk mengunduh: Download GameBooster via Google Play Store
  • Setelah berhasil memasang, anda bisa langsung melakukan boost pada Android anda. tap “Ultra Boost” untuk memaksimalkan performa android saat bermain game. Ultra Boost temasuk opsional yang paling bagus dibanding High Boost.
  • Untuk memainkan game, anda bisa pilih langsung melalui aplikasi tersebut. Pilih game yang ingin anda boost, 


8. Atasi Patah – Patah Dengan Seeder
Seeder merupakan aplikasi android yang difungsikan untuk memaksimalkan kinerja hardware android. Aplikasi cukup ringan, simple, dan mudah digunakan. Jika dibandingkan dengan aplikasi GameBooster memang lebih bagus aplikasi GameBooster.

Untuk menggunakan aplikasi ini, android harus dalam keadaan Root sama seperti aplikasi GameBooster.
  • Pertama, unduh dan pasang aplikasi Seeder melalui Google Play Store. Klik link berikut untuk mengunduh: Download Seeder via Google Play Store
  • Setelah berhasil memasang, anda bisa langsung pakai aplikasi tersebut. Ubah opsional Light menjadi Aggressive. Dan tekan tombol “Mati” agar aplikasi bisa aktif dan berwarna hijau.
Selesai. Source

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel